Selamat Tinggal Libur Panjang

Sebagai anak baru yang statusnya masih calon CPNS, sebenernya nggak terlalu sulit minta ijin pulang mudik. Yang sulit itu adalah minta ijin mudik untuk durasi yang lama. Hehe. Di kantor saya untuk anak baru cuma dapet ijin maksimal 2 hari kerja. Minta cuti belum bisa karena belum memenuhi syarat yaitu sudah bekerja minimal 1 tahun sejak berstatus CPNS. Ijin 2 hari itu sebenernya cukup untuk yang rumahnya deket-deket aja dari Balikpapan. Untuk saya yang rumahnya di Palembang, 2 hari rasanya agak gimanaaa gitu. Selain durasi perjalanan yang lama, harga tiket pesawat yang lebih mahal turut memberatkan.

Saya jadi ingat suatu masa ketika yang namanya liburan itu nggak pendek-pendek amat: masa saat saya masih duduk di bangku sekolah. Banyak sekali jenis liburannya anak sekolah: libur jeda semester, libur kenaikan kelas, libur hari raya agama, libur tahun baru, dan libur tanggal merah-tanggal merah lainnya. Libur jeda semester bisa 2-3 minggu, libur kenaikan kelas juga sekitar itu, libur hari raya keagamaan bisa 4 mingguan. Itu kalo ditotal semua bisa hampir 3 bulan dalam satu tahun kalender anak-anak sekolah itu libur.

Christmas-Dog-christmas-16227161-600-600

“I just need more holidays!”

Yah, tapi mau bagaimana lagi? Muka dan usia nggak bisa bohong, udah nggak cocok lagi jadi anak sekolahan. Harus bisa terima kalo liburan panjang itu sekarang cuma bisa diingat-ingat aja gimana rasanya. “Mau dikatakan apa lagi,” kalo kata penyanyi di radio.

Tagged: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: