Selamat Datang Bulan Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan. Bulannya teman-teman beragama Muslim mencari pahala sebanyak-banyaknya. Sayang sekali hari pertama Ramadhan tahun ini jatuh pada hari Minggu. Padahal kalo jatuhnya di weekdays kan lumayan dapet libur 1 hari kayak waktu sekolah dulu. [Emang kalo weekdays orang kantoran dapet libur po, ndes?]

Saya memang nggak ikutan puasa, tapi selalu terkena dampak dari teman-teman yang menjalankan puasa. Salah satunya adalah susah cari makan siang. Banyak warteg alias tempat makan yang tutup saat Ramadhan. Tak terkecuali warteg-warteg di sekitaran rumah saya. Ini sering buat saya bingung, kalau mata pencaharian utama para pengusaha warteg tersebut adalah dari warteg, kenapa siang malah tutup, apakah mereka nggak mau mencari uang? Dan kalau pun bukanya sore hari menjelang buka puasa, tidakkah keuntungannya berkurang banyak dari pada buka satu hari penuh seperti biasa? Apapun alasannya ini tidak dibenarkan. Apakah mereka tidak memikirkan nasib anak rantau yang tidak puasa seperti saya? Apakah saya harus terus-terusan makan makanan macam bakso pinggir jalan yang rasanya seperti formalin barusan?

Ini tidak adil. Saya bersumpah jika saya punya uang kelak saya akan membangun warteg murah nan enak yang buka siang hari di kala bulan Ramadhan. Sementara menunggu uangnya ada, saya mesti menikmati dulu memasak nasi dan lauk setiap hari.

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: