Makassar, Ki!

Sabtu, 16 Agustus 2014 sekitar pukul 11 WITA, saya dan teman-teman seangkatan tiba di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar. Perjalanan kurang lebih 1 jam dari Balikpapan ke Makassar tidak begitu terasa karena sudah tidak sabar ingin segera liat kota baru ini. Dan setelah kurang lebih 2 jam kemudian jemputan datang. Mereka yang menjemput adalah teman-teman satu angkatan yang penempatan di KPPBC TMP B Makassar. Tidak banyak yang berubah dari kawan-kawan ini, kecuali bentuk badan yang sedikit, saya ulangi, sedikit membulat.

Satu hal pertama yang mencengangkan dari Makassar adalah ternyata di sini sudah ada jalan tol. Kalah Balikpapan hahaha. Sampai di jalan protokol tercengang lagi. Ternyata lalu lintasnya luar biasa. Mobil main serobot kanan-kiri, klakson bunyi terus macam orkes, dan lain-lain. Seru juga sebenarnya, terutama untuk yang berkeinginan meningkatkan skill mengemudinya, bisa kesini buat latihan.

Setelah diajak berkeliling sejenak di daerah sekitar pelabuhan, kaki diajak makan palubasa. Cara penyajian palubasa ini ternyata mirip dengan coto namun kuah berbeda. Sayang meskipun kami pesannya daging, yang disajikan ternyata banyak lemaknya juga. Huft.

Keesokan harinya kami mengunjungi Trans Studio Mall dan pantai Losari. Pantai Losari ini adalah tempat hang out paling happening bangeudh di Makassar. Rame banget lah pokoknya. Disini karena terlalu malem dan capek jadinya foto-fotonya seadanya saja. Hehe.

Keesokan harinya kami ke Trans Studio lagi. Kali ini ke Theme Parknya. Tempatnya seru, walaupun gak begitu terpuaskan seperti di Dufan. Wahananya tanggung, baik dari panjangnya, lama durasinya, dan lain-lain banyak yang tanggung.

Satu hal yang masih tertunda dan belum kesampaian adalah foto-foto di pantai Losari dan Tanjung Bira. Semoga nanti setelah Samapta bisa kesampaian. Amin.

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: