Hari #8: Mendadak Liburan – Part II

Setelah selesai mengikuti acara pengangkatan PNS, saya dan beberapa teman liburan ke Bandung. Sebenarnya saya kepengen pulang ke Palembang, namun kerena satu dan lain hal, saya nggak jadi pulang. Jadilah saya ikut mereka ke Bandung.
Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Bandung. Kota yang dari dulu cuma bisa saya lihat dari tv, koran, dan majalah. The Famous Bandung. Kota yang terkenal dengan mojang geulis-nya. Yang—selain Jogja—juga mendapat julukan Kota Pelajar.

Kami berangkat dengan kereta api dari stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sungguh menyenangkan melihat hamparan sawah hijau dan bukit-bukit hijau di luar jendela dan mendengar suara kereta api tut-tut-tut itu selama perjalanan. 3 jam di kereta akhirnya kami sampai juga. Tujuan pertama kami adalah Alun-Alun Bandung. Disana ada Mesjid Raya dengan lapangan hijau dari rumput sintetis, seperti lapangan futsal jadinya. Tempat yang sangat pas untuk main bersama keluarga. Puas menghabiskan waktu disana, kami menuju ke Omuniuum, toko CD, merchandise, dan sekalian toko buku juga. Tempat yang udah lama banget pengen saya samperin. Tapi nggak banyak yang saya bawa dari sana, karena barang yang saya cari kebanyakan out of stock.

Tujuan kami selanjutnya adalah daerah Lembang. Kami berangkat sore untuk sampai di Cieater sekitar malam hari dan bermalam di sana. Tengah malam sebelum tidur, kami mandi di pemandian air panas. Sungguh nggak masuk akal sebenarnya mandi tengah malam. Kata orang tua dulu bisa kena rematik kalo mandi malam-malam. Tapi ternyata, justru di tempat pemandian ini banyakan orang tuanya dari pada yang muda-muda. Huft. Selesai mandi, badan jadi segar dan rileks. Mungkin karena pengaruh airnya yang langsung dari mata air alami ya.

Keesokan harinya, kami sarapan di daerah Cikidang. Di depan tempat makan itu ternyata ada kebun teh. Melihat yang ijo-ijo, kami pun langsung foto-foto (hey ,it rhymes!)

Setelah selesai sarapan kami meluncur menuju Tangkuban Perahu. Satu lagi tempat yang ingin saya kunjungi dari kecil akhirnya kesampaian. It’s beautiful. Cuma kawah doang sebenernya, tapi itu cantik dengan caranya sendiri. Glad to be there with friends.🙂

Destinasi selanjutnya adalah De Ranch, yang merupakan tempat wisata berkuda. Sebuah pengalaman yang seru bisa naik kuda. Walaupun cuma satu keliling lapangan saja sih. Hehe.

Setelah puas menunggang kuda dan foto-foto, kami menuju Floating Market. Dari namanya sudah ketahuan kalau konsep pasar ini adalah pasar terapung. Yang dijual adalah jajanan pasar seperti colenak, tempe mendoan, jagung bakar, siomay, dan masih banyak lagi. Konsep pembayarannya juga cukup unik dengan menggunakan sebuah koin khusus. Well, sebenarnya pakai uang kertas atau uang koin biasa sebenarnya bisa sih, tapi ada beberapa kios yang hanya menerima koin khusus yang dikeluarkan oleh Floating Market.

Dan tempat terakhir yang kami singgahi adalah Dusun Bambu. Ada danau kecil dimana kita bisa main perahu-perahuan, ada sungai kecil yang airnya jernih dan bersih, yang dengar suaranya saja sudah bikin hati tenteram, ada kebun bunga, ada tempat bermainnya, dan lain-lain yang ijo-ijo. A little piece of heaven!

Sungguh liburan yang menyenangkan. Nggak cukup sepertinya cuma dua hari menjelajah Bandung. Lain kali musti kesana lagi kayaknya. Haha. Anyway, thanks lah buat si Adit yang udah ngajakin ke Bandung. Walau pun awalnya ragu tapi akhirnya jadi juga ye. Thanks juga buat penunjuk jalan dan donatur sukarela Chris dan Tria. Upah kalian besar di sorga, nak.🙂

[update gambar menyusul ya :)]

Tagged: , , , , , , , ,

2 thoughts on “Hari #8: Mendadak Liburan – Part II

  1. randyardhani April 28, 2015 at 3:11 pm Reply

    Mano isinyo yo.
    Dari 6 sampe 8 kosong galo 😏

    • haraluas April 30, 2015 at 3:36 pm Reply

      Kendala teknis kemaren Ran 😢

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: