Hari #10: Hidup Itu Bagaikan Roda Yang Berputar

Kadang di atas, kadang juga di bawah.

Kalau di atas waktu berjalan cepat, kalau di bawah lamanya minta ampun.

Sebagai PNS yang baru bekerja lebih kurang 1,5 tahun, baru sedikit asam garam dunia per-PNS-an yang saya kecap. Bagaikan balita – sehari-hari kerjanya hanya menyusu dari ibunya, buang air, lalu tidur – belum banyak yang saya bisa lakukan, utamanya dengan kapasitas saya sekarang sebagai pelaksana. Yang saya bisa lakukan hanya menerima perintah dari atasan dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Tentu dengan kesadaran bahwa tidak ada atasan yang akan mencelakakan atau menjerumuskan bawahannya. 

Apa saja yang sudah saya capai dalam 1,5 tahun ini? Hmm… let’s see…. Dilihat dari segi finansial saya merasa sudah lumayan. Saya sudah tidak meminta dari orang tua lagi. Bahkan terkadang saya yang mengirim orang tua dan keluarga yang butuh. 

Dari segi kedewasaan cara berpikir, hmm… saya sekarang sedang belajar melihat gambaran yang lebih besar dan lebih luas tentang segala sesuatu. Tidak melulu memandang dari sudut saya, tapi harus mulai terbiasa memandang dari sudut pandang orang lain. Entah orang kedua, ketiga, keempat, atau keseratus.

Dari segi ilmu bea cukai, masih terlalu sedikit. Ini yang mesti saya perbaiki. Semenjak lulus kuliah udah gak pernah lagi baca-baca peraturan, huft. 

Apa lagi ya? Dari berat badan? Wah ini! Sekarang berat saya sudah stabil di kisaran 76-77 kg. Masa-masa berat badan tidak terkontrol dulu sudah lewat. Semoga bisa dipertahankan.

Time heals all wounds.

Dilihat dari semua yang sudah saya dapatkan selama 1,5 tahun ini, sebenarnya hidup saya sudah cukup dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa. Saya seharusnya sih bisa lebih bersyukur terhadap semua yang telah saya capai. Tapi nyatanya saya sering lupa bersyukur. Saya masih sering melihat ke atas, ke tempat di mana teman-teman saya ditempatkan di tempat yang enak, dan memandang diri saya sendiri sebagai orang yang paling patut dikasihani. Ahh.. lemah. Haha.

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: